Monday, August 28, 2017

Soal Harian E-Commers BSI

Soal Latihan Harian E-Commers BSI


Bagian 1

Soal No 1 - 20

1. Kegiatan bisnis (perniagaan/perdagangan) atau jasa yang berhubungan erat dengan konsumen (Consumers), Manufaktur, Internet Service Provider (ISP) dan Pedagang Perantara (Intermediateries) dengan menggunakan media elektronik disebut :
 a. E- Banking d. E- Commerce
 b. E- Payment e. E- Government
 c. E- Learning

2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep “just in time”), dalam konsep e-commerce disebut :
 a. Automation d. Interaction
 b. Streamlining e. Transaction
 c. Publishing

3. Beberapa tantangan  perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah kecuali :
 a. Kultur
 b. Kepercayaan
 c. Senang berb
elanja dengan katalog
 d. Penggunaan masih jarang
 e. Masih senang budaya menawar

4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi  kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut :
 a. B2C
 b. B2B
 c. C2B
 d. C2C
 e. G2C

5. Berikut adalah kateristik B2B, kecuali :
 a. Pertukaran Informasi yang dilakukan dengan format yang sudah disepakati dan Service sistem yang digunakan antar kedua pembisnis juga menggunakan standard yang sama
 b. Salah satu pelaku bisnis tidak harus menunggu rekan bisnisnya untuk mengirimkan datanya.
 c. Sarana yang digunakan EDI (Electronic Data Interchange)
 d. Pertukaran informasi yang dilakukan antar pembisnis tersebut atas dasar kebutuhan dan kepercayaan.
 e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang.

6. Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi perusahaan, kecuali :
 a. Jangkauan global d. Efisiensi Pengadaan
 b. Keterbatasan SDM e. Kecepatan time-to-market
 c. Inocvasi model bisnis

7. Manakah manfaat e-commerce bagi konsumen :
 a. Pengurangan biatya operasi
 b. Kustomisasi dan personalisasi
 c. Masalah organisasi
 d. “Dimana saja – kapan saja”
 e. Rantai pasokan dinamis

8. Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi masyarakat, kecuali :
 a. Otentikasi user dan belum tersedianya public key infrastructure
 b. Memungkinkan telecommuting
 c. Peningkatan kualitas hidup
 d. Dapat menolong masyarakat yang kurang mampu
 e. Kemudahan mendapatkan layanan umum

9. Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat E-Commerce untuk :
 a. Perusahaan d. Pemerintah
 b. Konsumen e. Jawaban B dan C benar
 c. Masyarakat

10. Berikut adalah tantangan E-Commerce, kecuali :
 a. Keamanan
 b. Kepercayaan dan resiko konsumen
 c. Keterbatasan SDM
 d. “Dimana saja – kapan saja”
 e. Model bisnis

Soal Latihan Harian E-Commers BSI


11. Model E-Commerce dimana organisasi menyediakan jasa, informasi, atau produk kepada individu karyawannya, disebut :
 a. E-Government d. E-Learning
 b. Collaborative Commerce e. Exchange
 c. Business-to-Employees (B2E)

12. Model E-Commerce dimana organisasi pemerintah membeli atau menyediakan produk, jasa, atau informasi bagi perusahaan atau individu warganegara, disebut :
 a. E-Government d. E-Learning
 b. Collaborative Commerce e. Exchange
 c. Business-to-Employees (B2E)

13. Bursa elektronik untuk umum yang beranggotakan banyak pembeli dan penjual, disebut
 a. E-Government d. E-Learning
 b. Collaborative Commerce e. Exchange
 c. Business-to-Employees (B2E)

14. www.amazon.com merupakan contoh situs di internet pada model pemasaran :
 a. Permission email
 b. Cybermall
 c. Viral Marketing
 d. Publikasi media
 e. Web Ring

15. Contoh website model pemasaran A Friedly Search Engine Web, adalah :
 a. www.amazon.com
 b. www.iklanbaris.com
 c. www.google.com
 d. www.multiply.com
 e. www.jogjacybermall.com

16. Pasar di mana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan  barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang-barang  lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut :
 a. E- Marketspace d. E- Market
 b. E- Maketplace e. E- banking
 c. E- Tailing
 
17. Suatu aliran barang, informasi, uang, dan jasa dari  melalui para penyalur pabrik-pabrik dan  gudang sampai kepada pelanggan akhir  disebut :
 a. Automation
 b. Integration
 c. Transaction
 d. Supply Chain
 e.  Interaction

18. Dibawah ini merupakan faktor Sukses E-Market pada karakteristik produk, kecuali  :
 a. Tipe Produk
 b. Informasi produk
 c. Harga Produk
 d. Support Services
 e. Ketersediaan standar produk

19. Merupakan aktifitas dari pada penyalur (pabrikan atau assemblers) dan para penyalur lainnya disebut :
 a. Upstream Supply Chain
 b. Internal Supply Chain
 c. Downstream Supply Chain
 d. Build To Order
 e. Eksternal Supply Chain

20. Berikut adalah pertimbangan bergabung ke dalam E-Marketplace,  kecuali :
 a. Ownership
 b. Cost
 c. Seller
 d. Ease to use
 e. Industry Fit

itulah Soal Latihan Harian E-Commers BSI


Soal Harian E-Commers BSI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Studio Kosan

0 komentar:

Post a Comment