Semangat pagi semuanya, kali ini admin studiokosan akan share kunci jawaban soal UTS UAS HER matakuliah Sistem Interaksi yang admin dapat saat kuliah di Nusamandiri. Soal dibawah ini hanya untuk pembelajaran semata ya, jadi buka berarti ini soal yang akan keluar nantinya. Soal dibawah ini untuk kalian belajar nanti persiapan UTS UAS atau her.
Jawaban Anda
1. Bahasa sebagai sarana komunikasi mendasar diperlukan dalam pembuatan desain sistem interaksi antara manusia dengan komputer. Melalui bahasa, simbol dan suara diintepretasikan sebagai berbagai macam perintah yang akan dikerjakan oleh komputer.2. Tingkat kritis antarmuka Biaya produk dan keuangan yang dialokasikan untuk pengujian.
3. Sederhana Murah Cepat Tidak mirip Mudah Eksploratif
4. Sebuah gambar atau ikon dapat secara cepat memberikan informasi atau makna bagi user tanpa harus bayak berkata-kata. Bidang ini memperhatikan bagaimana representasi grafis (gambar) yang mewakili berbagai macam ragam kalimat.
5. Interaction design
6. memberikan konfirmasi kemajuan untuk mendukung dan rekomendasi perubahan yang spesifik.
7. menunjukkan tata letak menu. Tidak menunjukkan seluruh aksi yang mungkin.
8. usability engineer
9. Pemakai dapat segera memulai pekerjaanya sejak dimulainya pemakaian sistem.
10. Dari keseluruhan tombol key, 50 % diantaranya menghasilkan huruf (letter), angka (number), sedangkan tombol-tombol key yang lainnya dapat menghasilkan “action”, contohnya pada tombol key dan lain-lain.
11. terdefinisi atau bersifat eksplorasi
12. Pull down menu adalah menu-menu yang dapat selalu diakses pemakai dengan cara memilih pada top menu bar. Item2 menu pada pull down seperti: File, Edit, Format, View dan Help.
13. prosedur untuk mencapai tujuan yang terdiri dari urutan yang tepat dari langkah yang diperlukan (misalnya: tekan tombol “Go” dengan klik kiri pada mouse untuk masuk).
14. Aset pertama dalam membuat perancangan adalah notasi yang baik untuk merekam dan mendiskusikan kemungkinan-kemungkinan.
15. Secara fisik komputer keyboard berupa suatu susunan tombol-tombol persegi empat (disebut: key) yang memiliki karakter-karakter yang dituliskan di atas key dan masing-masing memiliki fungsi yang saling berhubungan.
16. Memudahkan pemakai
17. Ciri khusus dari bentuk dialog ini adalah penyajian langsung dari suatu aktifitas oleh sistem kepada pemakai, dimana aktifitas itu akan dikerjakan oleh sistem komputer ketika pemakai memberikan instruksi fasilitas (virtual reality) yang ada ditampilan layar monitor
18 Biaya untuk produksi
19 tulisan menjadi tidak jelas
20 User sebagai pengguna
21. Pemakai pertama memilih sebuah obyek lalu memilih aksi untuk dilaksanakan pada obyek tersebut.
22 ramalan tentang kinerja manusia
23 Model konseptual
24. Ulasan pakar dapat dilakukan di awal atau di akhir fase perancangan dan keluarannya berupa laporan formal dengan masalah yang ditemui atau rekomendasi perubahan.
25 Berisikan model dan teori
26 Scanner
27 efficiency
28 sebagai jalinan atau interface
29 conceptual level
30 buat urutan tugas yang baru
31 Evaluasi sistem
32 Evaluasi sistem
33 Low fidelity prototype
34. untuk meciptakan perancangan yang mudah di pahami, dapat dimengerti, mudah diingat yang sesuai dengan tugas2 pemakai.
35 Panduan isi
36 Tampilan keluaran
37. suatu uraian interaksi manusia dengan mesin. Skenario disini membantu proses desain yang fokus pada keperluan user yang berbeda secara teknis
38 Model Konseptual
39 pemandu masa depan desain interaksi dan pengembang....
40. Metode model low fidelity Sketching (Sketsa) Storyboarding Prototyping with index card
41. Menggunakan material yang digunakan untuk membangun produk Misal: produk adalah software akuntansi dengan visual basic, maka prototype dibangun dengan visual basic.
42. Penggambaran interaksi dengan notasi seperti BNF (Backus-Naur Form).
43 Pengujian laboraturium
44. notasi pendekatan untuk pengembangan sistem manipulasi langsung.
45. Pendekatan lain harus menerapkan teori dan kerangka konseptual pada desain interaksi. Dalam hal ini bagian yang kita menguji tiga pendekatan ini, yang masing-masing mempunyai satu perspektif
berbeda terhadap kognisi: Model mental Pemrosesan informasi Kognisi eksternal
46. Berkaitan dengan produk interaktif yang mudah dipelajari, efektif dan nyaman digunakan dari sudut pandang pengguna.
47. sistem miniatur yang menirukan kerja suatu sistem yang berskala sangat besar atau sangat kecil.
48. suatu program komputer untuk menggambar suatu produk atau bagian dari suatu produk. Produk yang ingin digambarkan bisa diwakili oleh garis-garis maupun simbol-simbol yang memiliki makna tertentu. CAD bisa berupa gambar 2 dimensi dan gambar 3 dimensi.
49. ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang manusia, dan memberi suatu pandangan tentang cara kerja berkelompok yang masingmasing anggotanya dapat memberikan konstribusi sesuai dengan bidangnya.
50 Information architec
Nah itulah kisi-kisi soal Sistem Interaksi yang mungkin keluar saat UTS UAS dan HER nanti. Terimakasih sudah berkunjung ya. jangan lupa share ke teman-teman kalian. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih.
Gajelas asw
ReplyDeletegajelas dimananya bang?
Deletesoalnya mana bang
Deletegblk yang bikin blog
ReplyDelete